SELAMAT DATANG

SELAMAT DATANG..

Blog ini adalah bagian integral dari pendidikan yang kami selenggarakan di SD Mutiara Islam Surabaya . Kami menawarkan jasa pendidikan internet untuk putera-puteri Anda.
Mari kita bekali anak-anak kita dengan alat ungkit bagi mereka, teknologi internet.
Disadari, bahwa teknologi internet pasti membawa dampak positif dan negatif, maka di Sekolah Internet Mutiara Islam dibekali dengan penanaman nilai-nilai aqidah yang menjadi filter bagi mereka ketika menggunakan teknologi internet tersebut.
Nilai-nilai itu adalah baik-buruk, benar-salah, terpuji-tercela berdasarkan asas yang diajarkan dalam Islam.
Daripada mereka belajar internet sendiri tanpa panduan nilai-nilai, mengapa tidak kita pandu saja ? dengan bergabung di Sekolah Internet Mutiara Islam.

Selasa, 10 Januari 2012

Filosofi Sekolah Internet Anak Mutiara Islam

Pendidikan anak bisa dilakukan dimana saja, kapan saja dengan menggunakan fasilitas apa saja. Mulai dengan fasilitas yang sederhana, sampai fasilitas yang canggih.
Setiap alat, adalah alat. Ia bersifat netral. kecuali alat-alat tertrntu yang menjadi simbol ajaran tertentu.
Internet adalah salah satu dari sekian ribu alat dalam strategi belajar mengajar. Namun, meskipun hanya merupakan salah satu dari ribuan, internet bmampu menggantikan ribuan alat-alat yang lain. bahkan internet adalah peraga pendidikan yang 'ajaib'.
Internet telah hadir di tengah-tengah kita (Guru, orang tua dan anak-anak) dengan menawarkan berbagai macam pengetahuan, alternatif dan solutif. Internet menawarkan hampir semua yang dipelajari di bola dunia yang bernama bumi ini.
Sekali lagi, internet bersifat alat. Seperti pisau, ia bisa digunakan untuk kebaikan dan bisa pula sebaliknya. untuk kejahatan. Tergantung nilai hidup yang menumpangi penggunaan pisau tersebut.
Oleh karena itu, di Sekolah Internet  Mutiara Islam, justru yang sangat penting bukanlah kemampuan teknis dalam 'berinternet ria', melainkan-- pada saat yang sama--, meletakkan pondasi yang kuat, berupa nilai-nilai keislaman dalam menggunakan teknologi Internet.
Anak kita tidak boleh ketinggalan dalam menggunakan peralatan modern, yang bisa menjadi leverage bagi kehidupan mereka. Semoga Sekolah Internet Mutiara Islam, bisa membantu melejitkan potensi anak-anak setinggi mungkin. Amin. Salam Sukses.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar